Home » , » Pembekalan Jurnalistik “Wahai Dunia, Inilah Karyaku!!

Pembekalan Jurnalistik “Wahai Dunia, Inilah Karyaku!!

Written By FUM Makassar on Nov 6, 2012 | 6.11.12

Ahad 22 Dhiulhijjah 1433 H atau tepatnya 7 oktober 2012, Departemen Pengembangan dan Pelatihan Muslimah dibawah naungan Forum Ukhuwah Musimah Makassar Alhamdulillah telah melaksanakan kegiatan akbar terkait  jurnalistik di Gedung Ikatan Alumni (GIA) Universitas Hasanuddin. Kegiatan ini dihadiri oleh adik-adik putih abu-abu dari SMKN 4 Makassar, SMAN 17 Makassar, SMA IT Wahdah Islamiyah, bahkan SMP IT Wahdah Islamiyah, dan sekolah menengah atas lainnya.
Pembekalan jurnalistik menghadirkan narasumber kak Diena Rifa’ah, mahasiswi Farmasi UNHAS yang dulunya alumni ekskul jurnalistik di SMAN 3 Makassar sekaligus pengurus Forum Ukhuwah Muslimah Makassar,  beliau adalah penulis buku ‘Jeda Sejenak’. Selain kak Diena, kegiatan ini juga menghadirkan kak Sofie yang merupakan pengurus redaksi majalah Islami “Al-Firdaus”
Melalui materi pembekalan yang beliau bawakan mampu membangkitkan semangat adik-adik untuk nggak gampang nyerah atau pantang putus semangat ketika inspirasi menulis itu down. Berikut kutipan kak Sofie “Dengan menulis, kita bisa mengarahkannya sebagai nasehat, media dakwah, sebuah ungkapan rasa kasih sayang, media untuk meningkatkan intelektual dan aktualisasi diri, serta menorehkan nama dalam sejarah”. Poin terakhir ini seperti nggak bisa dianggap remeh loh, karena sejarah  nggak akan pernah bohong jika sesungguhnya telah banyak penulis-penulis Islam yang telah menorehkan karya besar. Beberapa diantaranya yakni, Imam Syafi’i, Imam Ahmad bin Hanbal, Ibnu Taimiyah, Imam Bukhari, Imam Muslim dan masih banyak lagi. Wahh.. nggak kebayang kan sudah berapa banyak orang yang mendapat ilmu serta mendapat hidayah melalui tulisan mereka? nggak dapat terbayangkan pula berapa besar amal jariyah yang senantiasa mengalir kepadanya. So, pengen jadi penulis besar kayak mereka ??Teruslah menulis, dan janganlah menuntut kesempurnaan disaat pertama kali kita mulai menulis, karena jika demikian maka tunggulah saat kejatuhan kita. Tetap semangat ukhti, Allahu Akbar!! 





                                                                                             

Share this article :

Post a Comment

Jangan pergi begitu saja. Setidaknya, silakan berkomentar dulu ya!
Syukran wa Jazakumullahu Khair.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Forum Ukhuwah Muslimah Makassar - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger