Home » » Manjadda Wajadaa: Rohis IRMIJAN SMA Negeri 13 Makassar

Manjadda Wajadaa: Rohis IRMIJAN SMA Negeri 13 Makassar

Written By FUM Makassar on Dec 17, 2012 | 17.12.12

Ahad, 2 safar 1434 H/16 Desember  2012 Masjid imut berwarna putih hijau di SMA Negri  13 Makassar sejak pukul 08.00 WITA sudah dipenuhi pelajar muslim dan muslimah, sebuah hijab hijau memisahkan keduanya, riuh dan penuh semangat.

“Manjadda wajada” sebuah peribahasa  yang  belakangan ini lagi ngetrend diberbagai kalangan, siapa yang bersungguh-sungguh akan mendapatkannya. Kalimat inspiratif yang membangkitkan semangat perjuangan. Nah, kali ini “manjadda wajada” menjadi  tema seminar islami  pelajar  Muslim Rohis   Ikatan Remaja Masjid Miftahul Jannah atau yang lebih dikenal dengan Rohis  IRMIJAN.

Materi pertama dibawakan dengan sangat inspiratif oleh Al-Ustadz Akrama Hatta,Lc dengan judul “Apa Gue Harus Koprol dan Bilang WOW Gitu?”, judul yang menarik dan mampu membuat pendengarnya menyungginggkan senyum. Menurut Fahmi, salah seorang peserta dan juga pengurus keputrian Rohis IRMIJAN, saat ditanya pesan apa yang diambil, “Bermimpilah” katanya, “Bermimpi yang tinggi, sebab dengan bermimpi kita dapat menghadirkan masa depan kita”. MasyaaAllah

Pada materi kedua, seorang ustadz yang dikenal sebagai pemerhati remaja, Al-Ustadz Askaryaman, S.Pd, M.Pd membawakan materi yang dikemas dalam judul “Masalah Buat Loe?”. Semua anak cucu Adam pasti punya masalahkan?  Tak terkecuali remaja. Mengetahui masalah dan tidak menjadikan alias menuduh orang lain sebagai sumbernya, serta  mampu menyelesaikan masalah dengan tepat-cepat merupakan hal yang kudu diketahui oleh remaja. Dengan penyampaian materi yang menarik, peserta tampak antusias untuk menyimak, sesekali ustadz juga melontarkan ironi yang terjadi dalam kehidupan remaja masa kini, terdengar lucu namun menyentuh.

“Untuk adik-adik Rohis, semoga seminar ini memberi  inspirasi dan semangat dalam menuntut ilmu, mengamalkan, dan menyampaikan ilmu tersebut. Semangat fastabiqul khairat, semangat berdakwah. Dan semoga moment ini menjadi ajang silaturahmi bagi seluruh muslimah yang hadir dari berbagai  SMA, para pengurus dan alumni.” Harapan dari SC panitia akhwat, kanda Wulan Mayasari, S.Pd “manjadda wajadaa” tutupnya sembari tersenyum.

Menurut panitia, seminar ini akan dirangkaikan dengan Musyawarah Besar III Rohis IRMIJAN. Semoga acaranya sukses ya!!! Manjadda wajadaa!


Doc: BPM-FUM

Share this article :

+ komentar + 4 komentar

Anonymous
Sunday, December 30, 2012 1:18:00 AM

ndk bsa ikut ke acra ini krn bertabrakan dgn acra yg lain.. ;(
'afwan na ukhti..

Monday, December 31, 2012 12:19:00 AM

nyimak.... *smile

Anonymous
Thursday, January 09, 2014 11:53:00 AM

Ana saran, sebaiknya di masukkan juga link untuk download file audionya (setiap kajian) sehingga pengunjung bisa mengambil manfaat. syukron. blognya sudah bagus, terus ditingkatkan dan dibenahi.

Monday, May 05, 2014 5:47:00 PM

assalaamu alaikum kami mau bdakwah lwt buletin sekolah di sulawesi tenggara, minta bantuannya dibuatkn foemat buletin remaja. email: bookletshohiby@gmail.com

Post a Comment

Jangan pergi begitu saja. Setidaknya, silakan berkomentar dulu ya!
Syukran wa Jazakumullahu Khair.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Forum Ukhuwah Muslimah Makassar - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger