Home » » Kurma 17: Khansa chapter I

Kurma 17: Khansa chapter I

Written By FUM Makassar on Dec 17, 2012 | 17.12.12


Menyampaikan kebenaran –berdakwah, memang harus disampaikan dengan bijak dan tentunya harus kreatif. Itulah yang sangat disadari oleh kawan-kawan dari keputrian Rohis SMA Negeri 17. Kudu kreatif!!!

Pagi, senin 16 Desember 2012, memasuki pelataran SMA 17, sebuah spanduk berukuran cukup besar dan senyum manis  panitia telah menyambut dengan hangat peserta yang hadir. Sebuah acara islami “Khansa chapter I”, yang mempersembahkan seminar Islami, lomba kreatifitas Muslimah, dan bedah buku, persembahan dari Rohis SMA N 17 Makassar, yang terkenal dengan Kurma 17, kerukunan remaja masjid 17.

Seminar islami  ini dihadiri sekitar 80 peserta dari SMA N 17 dan SMA se-kota Makassar,  menghadirkan kanda Rezky Batari Razak, S.Pd, seorang Murobbiyah dan Motivator, yang aktif di Ikatan Alumni FUM Makassar. Dengan judul materi “Aku suka, tapi apa Allah ta’ala suka?”, beliau mengantar peserta untuk menilik kembali kehidupan, sudahkah Allah ridho terhadap apa yang dilakukan? Dan betapa pentingnya kita membekali kehidupan dengan ilmu yang syar’iI agar kita mengetahui apa yang Allah suka dan apa yang Allah benci.

Setelah bersantap siang dan melaksanakan sholat dzuhur, acara yang tak kalah menarik, lomba Ranking 1 islami. Peserta dibentuk dalam sebuah kelompok yang terdiri dari 3 orang, dipandu oleh dua panitia yang bertindak sebagai pemberi pertanyaan, dan beberapa panitia yang memantau jawaban-jawaban peserta. Uniknya, sebelum lomba dimulai, tiap kelompok mesti membuat yel-yelnya, walhasil, setiap kelompok menampilkan yel-yelnya yang lucu dan kreatif, menambah meriah acara yang berlangsung. Pertanyaan-pertanyaan yang diberikan sangat menguji pengetahuan islam peserta, mulai dari hal-hal dasar hingga pengetahuan mengenai Shiroh Nabi dan sahabat, nah… keluar sebagai pemenang jatuh pada kelompok 1 (Aisyah) yang personilnya Kamila Nada Salsabila (SMA N 16 Mks), Anita (SMA N 1 Mks) dan Nunu (SMA N 17 Mks). Barokallah….

Acara selanjutnya, bedah buku “Jeda sejenak” yang spesial dibawakan oleh sang penulis, kak Diena Rifa’ah, S. Farm.  Beliau menceritakan bagaimana proses buku tersebut lahir dan terbit, mengapa berjudul “Jeda sejenak”, kak Diena juga bercerita latar belakang kisah-kisah menarik yang terdapat di bukunya, dan tentu saja beliau memberi motivasi untuk menulis, berdakwah melalui tulisan.

Ketua panitia, Fitriani Idrus, pengurus Kurma 17, menyampaikan bahwa ia berharap acara ini bisa memberi manfaat yang besar bagi peserta, menambah ilmu syar’I, dan mampu melaksanakan ilmu yang didapat. Juga bisa memberi inspirasi bagi teman-teman Rohis dari berbagai SMA untuk melaksanakan kegiatan islami lainnya yang lebih kreatif. 
Ada seminarnya, ada lombanya, ada bedah bukunya. Barakallahu fiikum untuk seluruh panitia dan pengurus Rohis SMA 17 Makassar, tetap semangat dalam dakwah, semoga kreatifitas dalam bingkai syar’i terus mengiringi perjuangan kalian. Untuk seluruh Rohis di Makassar dan Nusantara, ayo gebyarkan dakwah sekolah dengan ide-ide cerdasmu!!! Hamasah!



doc: BPM-FUM


Share this article :

+ komentar + 3 komentar

Anonymous
Sunday, December 30, 2012 1:04:00 AM

Masya Allah.. Acara.y seru apalgy pas main Rengking 1 islami mskipun kalah tp tetep dpt bnyak ilmu.. =D

Thursday, December 19, 2013 11:33:00 AM

acaranya bagus n kereeen banget.....
insyaAllah sy siap menjadi pembicara di acara2 selanjutnya...

sy princess amanda trainer n pengkader trainer muslimah dari jkt
follow sy di @holistic_center

jgn ragu mengundang sy hny krn materi...materi itu urusan Allah....

Thursday, December 19, 2013 11:33:00 AM

acaranya bagus n kereeen banget.....
insyaAllah sy siap menjadi pembicara di acara2 selanjutnya...

sy princess amanda trainer n pengkader trainer muslimah dari jkt
follow sy di @holistic_center

jgn ragu mengundang sy hny krn materi...materi itu urusan Allah....

Post a Comment

Jangan pergi begitu saja. Setidaknya, silakan berkomentar dulu ya!
Syukran wa Jazakumullahu Khair.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Forum Ukhuwah Muslimah Makassar - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger