Home » » KPM berdetak di SMANSA Makassar

KPM berdetak di SMANSA Makassar

Written By FUM Makassar on Nov 2, 2012 | 2.11.12


Jum’at, 9 september 2012, Aula SMA Negeri 1 Makassar dipadati oleh 200 lebih perwakilan  siswi Muslimah dari berbagai SMA se- Makassar. Kajian Pelajar Muslimah (KPM) ini menjadi kali kedua setelah sebelumnya  KPM 1 sukses diselenggarakan di Gedung Ikatan Alumni (GIA) Universitas Hasanuddin  pada bulan April lalu. Acara ini terlaksana atas kerjasama Forum Ukhuwah Muslimah (FUM) Makassar dengan Rohis SMA se-Makassar

Tema yang diusung pada KPM 2 ini adalah “Hingga Jantungmu Berhenti Berdetak”. Sebagai pemateri Muhyinah Nur, S.ked atau terkenal dengan sapaan Kak Ina membahas mengenai jantung sebagai alat penanda kehidupan seseorang, yang jika jantung itu berhenti berdetak maka kehidupan akan terhenti dan bagaimana al-Qur’an bicara mengenai jantung.

Acara juga dimeriahkan dengan pemutaran film documenter islami mengenai pentingnya jantung bagi kehidupan manusia dan pembacaan puisi oleh pengurus FUM Makassar.

“Agar siswa muslimah menjadikan al-Qur’an dan Sunnah sebagai referensi dalam Ilmu pengetahuan, sebab kita ketahui banyak penelitian yang hasilnya ternyata sudah diisyaratkan al-Qur’an sejak 14 abad yang lalu” jelas Nurfitriana, salah satu panitia pelaksana KPM 2, saat ditanya tujuan terselenggaranya Kajian Pelajar Muslimah.

Kajian Pelajar Muslimah (KPM) merupakan kegiatan rutin Departemen Dakwah FUM Makassar yang mengangkat tema Al Qur'an dan Sains. Nantikan KPM selanjutnya di sekolah kamu, dan jadilah sebagai salah satu pesertanya. (BPM)






Share this article :

Post a Comment

Jangan pergi begitu saja. Setidaknya, silakan berkomentar dulu ya!
Syukran wa Jazakumullahu Khair.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Forum Ukhuwah Muslimah Makassar - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger